Akibat Corona, Hewan Liar Dapatk Kesempatan Kebebasan

Akibat Corona, Hewan Liar Dapat Kesempatan Kebebasan

Jago Travel

Akibat Corona, Hewan Liar Dapat Kesempatan Kebebasan – Virus Corona memaksa manusia untuk berdiam diri saja di rumah. Inilah momen dimana hewan liar bebas menunjukkan dirinya di taman nasional. Hal itulah yang terjadi di Taman Nasional Yosemite, California. Karena pandemi Corona, taman nasional ini ditutup untuk turis semenjak 20 Maret lalu.

Baca Juga : Emirates Buka Penerbangan Ke Berbagai Kota Dunia Dengan Terbatas

Diberitakan Fox News, Rabu (15/4/2020) hewan-hewan liar yang biasanya tidak terlihat di taman nasional, mulai bermunculan semenjak taman ditutup. Mereka pun bebas menjelajah dan berkeliaran di jalanan dan juga jalan setapak di kawasan taman nasional.

Bulan April biasanya adalah bulan yang ramai wisatawan. Berdasarkan laporan kunjungan bulan April di tahun lalu, ada sekitar 308 ribu turis yang datang ke Taman Nasional Yosemite. Namun sekarang tentu saja tidak ada kunjungan.

Baca Juga : Turis Asing Di Thailand Bisa Perpanjang Visa Otomatis

Adapun hewan yang terlihat seperti bobcat dan coyote. Juga ada yang mengatakan jika populasi beruang pun meningkat 4 kali lipat. Penjaga mengatakan mereka selama ini bukannya tidak ada, cuma mereka bergerak diam-diam menjauh dari manusia.

Tidak ada bunyi knalpot dan mesin diesel, hingga udara di sekitar taman nasional semakin bersih. Juga gemericik air sungai dan suara angin pun menghidupkan taman nasional ini. Juga hewan-hewan di sana mendapat kebebasan tanpa harus terganggu dengan kedatangan wisatawan.

Baca Juga : 5 Gejala Saat Terinfeksi Virus Corona

Sejauh ini kawasan di sekitar taman nasional masih bebas dari virus Corona. Meski begitu para penjaga yang bertugas harus tetap menjaga jarak dan ada pembatasan masuk di waktu tertentu.

Sumber : https://travel.detik.com/travel-news/d-4978529/karena-corona-hewan-liar-mendapatkan-kebebasan

2 thoughts on “Akibat Corona, Hewan Liar Dapat Kesempatan Kebebasan

Comments are closed.